Selasa, 18 November 2008

aku seorang perempuan biasa..

hahahaaa...hahahaa..
tawa renyah kita tadi malam..
masi terngiang..
masi terekam jelas di telinga ini.

tadi malam aku bercerita tentang hari ku..
hari ku yang sangat menyiksa.
yaa..menyiksa sekali..
dihari itu aku tidak mempunyai sepeserpun uang..
kelaparan..aku enggak bisa membeli apapun hari itu.
makan pun menghutang atau bahkan menjadi parasit pada teman..
hahaha..hhaa. sial memang.

dia bercerita tentang banyak hal..
termasuk kebiasaan yang tidak biasa dari seorang lelaki..
mmhh..hhh agak kurang wajar.
hahaa..hahaa..

aku sampai tidak bisa berhenti tertawa membayangkan itu.
dia memang unik..bahkan sangat unik buat aku.

percakapan kita diisi dengan tawa..
sehingga aku lupa akan kelelahan yang aku rasakan seharian,
kesialan aku yang tidak mempunyai uang sampai kelaparan..

oh. iyaa..
aku ingat..pada pagi hari itu dia sangat baik.
bahkan baik sekali..
dia memberikan aku semangat pagi..
semangat yang sangat membantu sekali melewati kesialan ku..

hal paling aku senang dia mengirimkan aku sms "aku punya permainan..mau ikut engga kamu? mudah-mudahan bisa menghibur sih.."
dia mengakhiri smsnya..
aku bertanya-tanya dalam hati "permainan apa yaa..?"
dan tidak lama setelah itu..dia menelpon..dia bilang "kamu dengerin aja yaa.."
binggung. itu hal yang aku rasakan..
tidak lama dari itu ada suara musik..lagu..
dan seorang wanita bernyanyi..
permainan yang dimaksudkan dari dia mendengarkan lagu itu..

giilaa. aku seneng banget.
every little thing he does is magic..
yaa..hal kecil seperti itu..
bisa membuat hari ku yang sial,,
menjadi special..sangat special..senang ini tak bisa diungkapkan.
dia memang seorang magician..magician handal.
hahhaa..haaa

tidurku damai.nyaman malam itu..
senang sekali bisa bercerita sesuatu kepada seseorang..
seseorang yang berharga..hahaa..haa

pagi tiba..
semua berjalan seperti biasa..
rutinitas-rutinitas yang terkadang membuatku ingin berteriak..
tapi harus dijalani..

smsku mengucapkan selamat pagi untuk dia.
dan memberikan semangat..
lama..lama..tidak ada balasan.
akhirnya datang balasan.
"nanti malam aku mau nev kamu bisa kan..?"

membaca sms itu..entah mengapa jantung menjadi deg-deg kan
seperti ada aura tidak enak di sms itu..
aku membalas untuk segera memberitahu apa yang mau diomongin..
aku tidak dapat berkonsenterasi melakukan apapun..
aku tidak berlebihan..tapi tangan ini gemetar.

ternyata memang hal buruk.
hal yang sangat buruk dia sampaikan buat aku..
perpisahan..hahhaa..haa
aku sudah membayangkan itu..
mungkin firasat dari sms dia yang pertama..

sedih aku dalam diam.
tak ada air mata..tak ada tangisan tersedu-sedu.
tapi ada sesuatu yang menekan dada ini.
dada ini sesak. sangat sesak..

huh. "aku merasakan ini kembali" bisikku dalam hati
rasa ini pernah aku rasakan sebelumnya..
sakit ini sama. sesak ini juga sama.

tahukah dia kalau aku menyayanginya..?
tahukah dia kalau aku sudah mengacuhkan logika ini?

hah. banyak sekali pertanyaan berkecamuk disini.
di kepala ini. membuat kepala ini menjadi pusing.

kukira aku telah mendapatkan kesegaran
kukira aku telah mendapatkan nafas baru untuk hidup.
kukira dia adalah hal yang indah
kukira dia adalah kebahagian..
kukira dia adalah malaikat yang dikirim tuhan untuk aku..
untuk membantu aku menyembuhkan luka ini..

dia mengajakku melayang tinggi..
tapi dia pulalah yang menghempaskan ku ke bumi..
hahha..haha. Potongan lagu utopia ini terasa tepat untuk keadaan aku saat ini.
sial.

semua kebahagian..kesenangan yang aku rasakan itu semu.
hanya sementara..
belum saatnya aku menemukan kebahagiaan itu..
kebahagiaan itu masih tertutup buatku.
masih menjadi misteri.

entah kapan kata itu datang padaku.
tapi saat ini aku hanya mau bilang aku perempuan biasa.
aku hanya minta dicintai..
aku hanya minta disayangi..
apakah itu hal yang berlebihan..??

taPi aku tidak menyalahkan dia.
dia tidak salah.
kita tidak salah..
keadaan yang salah.
keadaan yang membuat kita tidak bisa melakukan apapun.
dia sudah sempat memberikan kebahagiaan.
walaupun sesaat.

berarti ini saatnya kesabaran & keikhlasan yang bicara.
dan aku akan melewati ini..
pasti.

aku mau semua orang tau kalau
aku hanya seorang perempuan biasa..

Tidak ada komentar: